Selasa, 12 April 2016

Anda Suka Olahraga..? Berkeringat...?


Anda Suka Olahraga..? Berkeringat...?
Mengenal jenis keringat, dan solusi membuat badan wangi dan segar untuk hilangkan bau badan karena keringat.
Berolahraga adalah kegiatan bagi sebagian orang untuk meningkatkan kesehatan tubuh, dan setelah berolahraga pastinya banyak keringat yang dikeluarkan oleh tubuh, nahhh manteman berikut ini ada jenis keringat yang kalian perlu ketahui.

Berkeringat merupakan hal yang wajar, bahkan menjadi pelindung terhadap ketahanan tubuh manusia. Tapi keringat yang berlebih justru akan membuat Anda risih, cenderung mengurangi rasa percaya diri untuk bergabung dengan orang lain di sekitar Anda.

Rasa minder ini disebabkan oleh aroma tak sedap yang dikeluarkan oleh tubuh pada saat berkeringat. Lalu, sebenarnya apa keringat itu?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita simak penjalasan dari Dr Grace Tumbelaka, spesialis kedokteran olahraga Indonesia. Tubuh memang sudah seharusnya mengeluarkan keringat, ini menandakan tubuh dalam kondisi sehat. Tujuannya adalah untuk mengeluarkan hawa panas yang ada di dalam tubuh.

Akan tetapi, menurut Dr Grace, jenis keringat yang keluar ini ada dua macam. Yakni, keringat yang dihasilkan sebab aktvitas dan keringat yang dihasilkan oleh emosi.

Pertama, keringat yang dihasilkan oleh aktivitas atau olahraga biasanya terjadi karena sistem metabolisme tubuh. Metabolisme ini yang menyebabkan suhu tubuh menjadi panas, sehingga untuk melindungi tubuh suhu panas tersebut harus dikeluarkan dalam bentuk keringat. Contohnya saat Anda berlari maka suhu tubuh Anda akan naik dan menyebabkan rasa panas ada di dalam tubuh, untuk menetralkan suhu panas tersebut maka harus dikeluarkan melalui keringat.

Kedua keringat yang dihasilkan karena kondisi emosional.  Menurut Dr Grace, seseoang yang dalam kondisi emosi atau sedang mangalami stres biasanya akan mengeluarkan keringat, bisa sedikit bisa juga berlebihan.

"Dalam kondisi stres, zat-zat yang dikeluarkan itu banyak memicu kelenjar keringat yang berada di telapak tangan dan kaki, maka keringat keluar umumnya melalui tepak tangan dan kaki," ujar Grace, Rabu (28/10).

Jadi, keluarnya kelenjar keringat tersebut sangatlah normal di alami oleh tubuh dan menjadi respons atas kondisi tertentu baik yang menyerang dari luar maupun dari dalam. Yang perlu diingat, adalah menjaga kebersihan daerah yang menjadi tempat keluarnya keringat supaya keringat yang keluar tidak menjadi tempat berkembang biak bakteri yang menjadi sebab timbulnya bau tidak sedap. solusi membuat badan wangi dan segar untuk hilangkan bau badan karena keringat.
Demikianlah artikel tentang jenis keringat dan solisi penghilang bau badan,semoga bermanfaat. Terimakasih
Refreansi:http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/15/10/29/nwyhba328-tubuh-ternyata-miliki-dua-macam-keringat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar